Monday 31 August 2015

Saudara Tua Antara Kawan Dan Lawan

Tags

“Saudara Tua Antara Kawan Dan Lawan”

           
Pernahkah kamu mendengar tentang “Saudara Tua” ? ya, itu salah satu rakyat jepang yang di sebut dengan sebutan Saudara Tua oleh rakyat Indonesia. Lalu mengapa jepang di sebut dengan Saudara Tua Indonesia? Pada awalnya jepang dipandang dapat membebaskan dari kekuasaan Belanda.  Dukungan rakyat Indonesia itu Nampak karena perilaku jepang yang sangat membenci Belanda. Jepang juga mempropagandakan bahwa kedatangan jepang ke Indonesia tidak lain hanyalah untuk membebaskan rakyat Indonesia dari cengkraman penjajahan bangsa barat. Jepang juga berkeinginan untuk memajukan dan menyatukan seluruh rakyat Asia, untuk lebih meyakinkan orang-orang Indonesia jepang kembali menegaskan bahwa Jepang tidak lain hanyalah saudara tua mereka, jadi Jepang dan Indonesia itu sama.
            Lalu apa maksud dari Saudara Tua Antara Kawan Dan Lawan? Berbicara tentang saudara tua biasanya saudara tua itu bukan lah lawan tapi saudara yang harus kita hormati, tetapi Saudara Tua yang di maksud rakyat Jepang ini, hanya lah sebuah tipuan untuk bisa menghasut rakyat Indonesia karena jepang menginginkan wilayah Indonesia untuk di kuasai seluruh SDA(Sumber Daya Alam) karena itu yang dapat memenuhi untuk mencukupi rakyat jepang selama peperangan masih berjalan.  
            Indonesia adalah Negara yang sangat kaya akan Sumber Daya Alamnya. Potensi kekayaan alam yang di miliki tiada bandingnya dengan Negara lain. Kekayaan alamnya itu mulai dari laut, darat, dan kekayaan lainnya yang terkandung di dalam bumi tidak terhitung jumlahnya. Keramahan, senyuman khasnya saat bertemu orang luar, sikap pedulinya dengan orang-orang sekitar, sepertinya tidak akan ditemukan di Negara lain.  Melihat kekayaan alam di Indonesia  seperti melihat separuh dunia berada didalamnya.  Betapa tidak? Karena bejuta-juta pantai di Indonesia dapat di temui, bahkan disuguhkan dengan sebuah Taman Bawah Laut bunaken yang hampir tidak ditemukan  di Negara lain yang seindah Indonesia ini.
            Maka sebab itu jepang ingin menguasai Indonesia. Tapi bukan hanya Indonesia saja yang ingin di kuasai oleh jepang, bahkan seluruh dunia pun ingin di kuasainya. Karena jepang percaya bahwa ia adalah keturunan Dewa yang sebagai pemimpin dunia. Itulah maksud jepang ingin menguasai Dunia. 


EmoticonEmoticon