Wednesday 2 September 2015

MENGGALI POTENSI MENUAI PRESTASI

Tags

MENGGALI POTENSI MENUAI PRESTASI

Kita sebegai generasi penerus bangsa, alangkah baiknya kita belajar dengan tekun. Dan harus mempunyai NIAT yang sungguh-sungguh, supaya nanti kita kelak menjadi orang yang sukses. Alangkah baiknya jika mencari prestasi itu dimasa dini dari mulai TK, SD, SMP, SMK dan seterusnya. Gali lah prestasi anda sedalam mungkin karena dengan menggali prestasi kita bisa menjadi orang yang sukses, insyaAlloh dengan semangat belajar yang sungguh-sungguh kita pun menjadi manusia yang tak sia-sia di alam dunia ini, khususnya di akhirat.
            Apalagi sekarang kita akan menghadapi DUNIA MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), atau yang sering di kenal dengan pasar Bebas. Cobalah renungkan sudah mendapatkan apa kita di negara ini?, apakah sudah banyak ilmu yang didapat? Bayangkan saja ketika orang-orang dari luar negeri menyerbu kita dengan membawa tekhnik masing-masing yang sudah mereka siapkan dengan matang dari jauh-jauh hari, apakah kita sekarang akan diam saja? Tentunya tidak kan!
            Maka dari itu, sekarang saatnya kita menggali prestasi, potensi dan inovasi yang tentunya itu semua bisa menjadikan kita petunjuk untuk menghadapi MEA tersebut,  sekarang kita mulai dari hal yang terkecil, yaitu sebagai contoh kita mulai mengoreksi diri kita sendiri. Renungkan apakah diri kita sendiri sudah merasa ok? Sudah kah siap dengan menghadapi MEA? Nah, sekarang saatnya kita mencari potensi di luar sana, salah satunya di desa kita sendiri. Carilah apa yang bisa dijadikan potensi di desa kita untuk menjadi peluag usaha yang sangat menguntungkan, supaya kita tidak kalah dari negara-negara lain. Tak apa dar hal sepele tetapi mempunyai hasil yang sangat memuaskan, sungguh menarik bukan?
            Ayo... kita sebagai generasi muda saatnya menggali potensi serta prestasi dan kreatifitas, carilah apa bakat kita saat ini, apakah menjadi seorang penulis? Penyanyi? atau apalah yang penting bisa menemukan bakat kita sendiri, setelah kita menemukan bakat kita, kembangkan lah bakat kita semenarik mungkin supaya DUNIA melihat bakat kita. Lalu setelah kita mengembangkannya dan setelah kita sukses jangan lah sombong tetaplah jadi diri anda sendiri yang baik.
            Oke sekarang kita kembali lagi membahas tentang penggalian prestasi oke! Tahukah anda apa yang dimaksud dengan prestasi? Ya itu dia, iya itu prestasi itu seperti itu... seratus buat anda seribu buat saya. Jangan terlalu serius karena yang serius juga belum tentu benar.
            Bayangkan kawan, ketika orang-orang dari luar negara kita datang ke indonesia, sedang apakah kita nanti? Apa yang akan kita lakukan? Apakah kita hanya menggigit jempol kita? Tentunya tida kan, mereka pastinya datang ke indonesia itu sudah siap untuk bersaing dengan negara lain, nah sekarang tinggal kita. Apakah kita sudah siap bersaing dengan negara-negara lain? Siapkan mental, fisik kita dari sekarang supaya nanti setelah menghadapi MEA tidak kaget,
            Ingat!!! Belajar itu tidak hanya di sekolah saja, di rumah, lingkungan, bahkan di wc pun bisa tempat untuk belajar. Banyak yang menceritakan belajar di wc itu cepat mengerti dan cepat cerdas, itu menurut guru saya juga seperti itu, dikira saya itu bohong atau hanya gurauan semata, tetapi setelah saya mencobanya ternyata benar, memang benar tidak masuk ke otak. Hahahah, tapi memang itu mitos semata, bahwa belajar itu tidak hanya di sekolah saja.
            Jadilah anak bangsa indonesia yang berguna bagi Nusa Bangsa!
karya : Cece Sutisna


EmoticonEmoticon