Tuesday 23 June 2015

“Perang Dunia II Pintu Pembuka Datangnya Jepang Ke Indonesia”

Tags

“Perang Dunia II Pintu Pembuka Datangnya Jepang Ke Indonesia”

 Karya : CECE SUTISNA

            Teman-teman, bila kita membicarakan tentang perang, pastinya kalian teringat kepada Perang dunia II kan, yang pada saat itu peperangan antara rakyat jepang dengan Negara-negara yang sangat besar, dan Indonesia pun merupakan salah satu Negara yang ingin di kuasai oleh jepang. Berbicara mengenai hal itu apakah kalian tahu asal-usul datangnya jepang ke Negara kita, yakni Indonesia?.
            Kalian pastinya tahu atau sering mendengar Gua Jepang? Ya, itu lah salah satu peninggalan jaman penjajahan jepang. Gua jepang tersebut dapat kita jumpai, misalnya di bukit tinggi, gua jepang ini biasanya  sering di gunakan untuk tempat berwisata sejarah. Dari pada pergi wisata ke tempat yang tidak menghasilkan pengetahuan kita, alangkah baik nya kita pergi mengunjungi Gua jepang. Disana kita selain mengunjunginya tetapi kita juga mendapatkan ilmu pengetahuan yang dapat menambah wawasan diri kita.
            Berbicara mengenai gua jepang, kita pastinya ingat kan atau pun pernah mendengar bahwa negeri kita sendiri sebenarnya sudah mempunyai pengalaman yang sangat pahit pada saat negeri kita di jajah oleh jepang pada tahun 1942 – 1945. Sehingga menyebabkan negeri kita dikuras untuk kepentingan jepang hanya untuk memenangkan Perang Asia Timur Raya. Pengalaman ini seharusnya dapat menjadi pelajaran bagi kita dalam menyikapi perkembangan pengaruh ekonomi jepang saat ini.
            Kembali pada gua jepang, pada masa penduduk jepang Gua Jepang di gunakan sebagai benteng pertahanan tentara jepang dari serangan musuh. Perlu kalian ketahui  bahwa kemenangan yang di capai tentara jepang sejak melancarkan perang pasifik membuka pintu bagi mereka untuk menduduki tanah hindia belanda. Datangnya Jepang ke Indonesia pertama disambut dengan penuh harapan, tetapi kemudian jepang mengecewakan masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, jepang juga membuka sejarah baru bagi rakyat Indonesia. Lalu kalian pastinya bertanya-tanya tentang mengapa Perang Dunia ll merupakan pintu pembuka datangnya Jepang ke Indonesia? Dan saya akan berusaha menjawabnya, karena jepang itu memperlukan Negara yang kaya akan SDA (Sumber Daya Alam), lalu jepang datang ke Indonesia untuk menghasut Indonesia untuk bekerja sama dengan Jepang.
            Nah, tugas kita sekarang sebagai Warga Negara Indonesia adalah menjaga dan mengelola kekayaan alam tersebut dengan sebaik mungkin dan benar sehingga Devisa Negara kita yang ada bisa digunakan sebenar-benarnya untuk kepentingan bangsa Indonesia.
                                                                                                                                                                                                                                                                       
           
           
           
           
           
           


EmoticonEmoticon